Kesuksesan penerapan sebuah sistem dipengaruhi oleh 3 (tiga) komponen pendukung, yaitu: SDM (people), Proses, serta Teknologi yang tepat. Komponen yang seringkali terlupakan adalalah komponen kebutuhan SDM terhadap sistem yang akan diterapkan. Pemenuhan kebutuhan SDM ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi dari SDM yang dimiliki melalui pelatihan.

Kami, iValueIT, dengan berbekal kompetensi dan pengalaman praktis di lapangan dalam dunia IT Management menawarkan jasa Pelatihan tersebut dengan harapan dapat membantu perusahaan/organisasi memperoleh kesuksesan yang dicita-citakannya.

Prinsip-Prinsip

Seluruh pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh iValueIT menggunakan prinsip-prinsip sebagai berikut:

Prinsip #1:
Materi yang disampaikan lebih dominan bersifat praktikal dibanding teoretis.
Prinsip ini ditetapkan dengan pertimbangan sebagai berikut:

  • Pengetahuan teoretis relatif lebih mudah didapatkan melalui media lain seperti buku, Internet, atau sumber-sumber lainnya.
  • Pengetahuan praktikal jarang / susah untuk didapatkan tanpa melalui penelitian dan pengalaman yang cukup memadai
  • Peserta pelatihan pada umumnya mengikuti pelatihan karena ada dorongan tugas dan aktifitas yang perlu dilakukan pada organisasi/perusahaannya. Sehingga pengetahuan praktikal yang dapat langsung diterapkan untuk membantu tugas-tugasnya tersebut lebih dibutuhkan.

Prinsip #2: Materi yang disampaikan disesuaikan dengan tingkatan Peserta.
Materi yang disampaikan disesuaikan dengan tingkatan peserta baik dari tingkat kompleksitas maupun kedetailannya sesuai dengan kebutuhan.

Prinsip #3: Materi yang disampaikan telah mempertimbangkan standard, best practices dan tren dunia pada bidang yang berkaitan.
Materi yang disampaikan merujuk kepada standard, best practices dan tren yang relevan terhadap topik yang berkaitan. Dengan demikian peserta dapat merasa yakin dan confidentterhadap pengetahuan yang diterima dalam pelatihan yang disampaikan.

Alternatif Metode Pelatihan

Pelatihan yang diselenggarakan oleh iValueIT dapat diselenggarakan dengan menggunakan alternatif metode pelatihan sebagai berikut:
1. Pelatihan “In house”
Pelatihan ini diselenggarakan pada lokasi yang disediakan oleh perusahaan peserta. Materi pelatihan yang disajikan serta diskusi terhadap permasalahan-permasalahan spesifik yang terkait dengan perusahaan peserta. Format pelatihan juga dapat disesuaikan dengan obyektif dari perusahaan peserta, misalkan untuk pembekalan pegawai baru, refreshment training, pelatihan terkait sebuah standard/regulasi tertentu, dsb.

  1. Pelatihan khusus untuk Sektor Spesifik
    Pelatihan ini diselenggarakan khusus untuk sektor spesifik tertentu, misalkan: khusus sektor Perbankan, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, dsb.
  2. Pelatihan Umum (Publik)
    Pelatihan ini diselenggarakan untuk sebuah topik tertentu namun bersifat umum, multi sektor, multi-issues. lihat katalog courses.