Untuk mewujudkan visi dan misi serta mencapai tujuan perusahaan, maka perusahaan tersebut perlu melakukan inisiatif-inisiatif, antara lain dalam bentuk proyek-proyek.
Seringkali terjadi proyek-proyek tersebut tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Begitu juga halnya dengan proyek-proyek Teknologi Informasi (TI), masalah yang dihadapi adalah bagaimana menyelesaikan proyek dengan tepat waktu, sesuai anggaran dengan kualitas sebagaimana diharapkan.
Salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah dengan adanya IT Project Management Office (PMO) di perusahaan. Dengan adanya IT PMO maka manajemen proyek diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan standard/best practices yang ada.

IT PMO bertanggung jawab atas proyek-proyek dan program-program sejak tahap awal sampai post-implementation. Perencanaan program dan proyek dalam lingkup perusahaan memastikan sumber daya TI yang ada dapat diberdayakan dengan cara yang sebaik-baiknya untuk mendukung inisiatif stategis perusahaan. Hal ini dapat dilakukan dengan memfasilitasi manajemen portofolio proyek-proyek TI.
Berdasarkan hasil beberapa survey, terbukti bahwa keberadaan PMO yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan tingkat keberhasilan proyek TI.

Berkaitan dengan hal tersebut, iValueIT memiliki sumber daya manusia yang sangat memahami standard/best practices yang lazim digunakan dalam manajemen proyek dan juga berpengalaman dalam penerapannya di perusahaan-perusahaan.
Dalam hal ini solusi yang kami tawarkan antara lain memberikan jasa konsultansi baik dalam pembentukan IT PMO di perusahaan maupun pelatihan-pelatihan bagi SDM IT PMO perusahaan agar perusahaan tersebut dapat menerapkan manajemen proyek yang sesuai dengan standard/best practices yang ada sekaligus sesuai dengan kultur dan kondisi spesifik di perusahaan tersebut.

Adapun tujuan akhir dari jasa konsultansi/pelatihan ini adalah IT PMO perusahaan dapat meningkatkan tingkat keberhasilan proyek-proyek TI yang dikelolanya baik dari segi waktu, biaya maupun kualitas.