Setiap perusahaan yang ingin maju dan tetap sustained sangat tergantung pada kemampuan perusahaan itu dalam mengelola informasi yang terkait bisnisnya dengan baik. Di samping itu, perkembangan teknologi saat ini telah memungkinkan begitu banyaknya informasi yang tersebar dan tersimpan dalam berbagai macam media komputasi/komunikasi yang memungkinkan dan memudahkan siapa saja untuk dapat mengakses informasi yang diinginkannya, termasuk informasi yang mungkin bersifat rahasia dan sebenarnya tidak boleh diakses kecuali oleh yang berhak.

Dengan demikian, di sini jelas bahwa sebenarnya terdapat jenis-jenis informasi yang wajib dilindungi oleh setiap organisasi karena beberapa alasan antara lain karena informasi tersebut bersifat pribadi, merupakan rahasia perusahaan seperti strategi bisnis, dan lain sebagainya. Kebocoran data untuk informasi jenis ini tentunya akan merugikan organisasi tersebut baik secara materiil maupun immateriil.

Oleh karena itu Perusahaan perlu menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi  (SMKI) yang komprehensif yang terus dievaluasi dari waktu ke waktu melalui siklus P-D-C-A (Plan-Do-Check-Act) sebagaimana juga antara lain diatur oleh standard ISO 27001/27002.

Beberapa klien kami terkait dengan implementasi SMKI ini antara lain adalah sebagai berikut:

  1. PT Pos Indonesia
  2. PT Pupuk Kalimantan Timur