Banyak survey menunjukkan bahwa faktor risiko kegagalan implementasi sistem TI sangat besar. Survey-survey tersebut menunjukkan faktor kegagalan yang bervariasi antara 60% hingga 92% organisasi tidak puas dengan implementasi TI yang diselenggarakannya.

Namun demikian tingginya risiko kegagalan dalam implementasi TI ini bukan berarti bahwa organisasi menjadi tidak perlu melakukan/menginvestasikan dananya untuk implementasi TI. Hal ini karena tingginya value yang didapat dari implementasi TI serta tuntutan-tuntutan bisnis yang menghendaki adanya implementasi TI untuk dilakukan oleh organisasi/perusahaan. Sehingga yang perlu dilakukan adalah mengetahui bagaimana caranya agar implementasi TI –dengan seluruh value dan risikonya– dapat berjalan dengan sukses. Pemahaman terhadap faktor kunci penyebab kesuksesan dan kegagalan implementasi merupakan sebuah hal yang vital. Demikian juga pemahaman yang baik mengenai produk dan metodologi implementasi TI yang akan digunakan merupakan faktor penting yang perlu dimiliki oleh organisasi.

Hal inilah yang seringkali sulit untuk dipenuhi oleh organisasi/perusahaan karena keterbatasan sumber daya dan kompetensi yang dimiliki mengenai TI dan implementasi TI. Pada poin inilah kemudian muncul kebutuhan akan pendampingan implementasi TI.

Dengan kompetensi dan pengalaman yang Kami miliki, iValueIT siap untuk membantu organisasi/perusahaan Anda dalam melakukan implementasi TI dalam rangka mengoptimalkan value yang didapat perusahana serta menekan risiko kegagalan/ketidak-puasan yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

  1. Pendampingan (Quality Assurance) Implementasi ERP PT Badak NGL Co.
  2. Pendampingan Implementasi Data Warehouse & Business Intelligence PT Nusantara Regas