Kesuksesan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan sangat dipengaruhi oleh arahan strategis yang ditetapkan. Penetapan visi dan strategi organisasi yang tepat dan jelas tak dapat dipungkiri merupakan sebuah kunci sukses sebuah organisasi. Namun demikian memiliki visi dan strategi yang tepat dan jelas saja tidaklah cukup. Kemampuan organisasi untuk mengeksekusi strategi tersebut adalah hal yang justru lebih penting dibanding strategi itu sendiri. Sistem yang didesain untuk mengelola pengeksekusian strategi organisasi, yang mengelola transformasi dari rencana menjadi hasil, disebut juga Sistem Manajemen Kinerja (SMK).

Beragam pendekatan digunakan untuk mendesain kerangka kerja SMK, antara lain pendekatan berorientasi finansial/biaya, berorientasi proses, dan berorientasi keselarasan pada arahan strategis bisnis organisasi yang multi perspektif. Masing-masing pendekatan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Di sisi lain, Teknologi Informasi (TI) merupakan sebuah sektor yang peranannya semakin dirasakan vital bagi kesuksesan strategi dan pencapaian obyektif organisasi. Penggunaan TI disamping memiliki nilai (value) yang dijanjikan juga memiliki risiko yang harus dikelola dengan baik. Sehingga penggunaan TI dalam sebuah organisasi juga membutuhkan sistem manajemen kinerja yang baik yang dapat memastikan dukungan TI terhadap pencapaian arahan strategis organisasi. Kami telah melakukan sejumlah riset dalam hal IT Performance Management ini yang mengharmonisasikan framework SMK bisnis seperti Balanced Scorecard, Six-Sigma, dll dengan framework-framework TI terkemuka seperti CobiT, ITIL, dll. Harmonisasi ini sangat diperlukan mengingat penerapan SMK bisnis kepada TI, mutlak membutuhkan pemahaman yang tepat terhadap seluruh siklus dalam tata kelola TI pada sebuah organisasi.

Disamping itu kami juga berpengalaman dalam menerapkannya pada beberapa organisasi/perusahaan.

 

Dengan berbekal pada kompetensi dan pengalaman dalam bidang Sistem Manajemen Kinerja dan Teknologi Informasi, maka IVIT dengan yakin dan percaya diri menawarkan layanan ini kepada organisasi/perusahaan yang membutuhkannya.