Master Plan TI dan Tata Kelola TI PT JIEPJIEP berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder. JIEP telah mencanangkan visinya untuk menjadi pengembang kawasan modern terintegrasi bertaraf internasional dan berwawasan lingkungan. Dalam rangka mencapai visinya tersebut, JIEP mutlak membutuhkan dukungan Teknologi Informasi (TI) yang handal dan tepat sesuai kebutuhan. Dalam rangka pemanfaatan TI untuk bisnis perusahaan tersebut, maka IVIT telah membantu JIEP dalam menyusun Master Plan TI dan Tata Kelola TI yang tepat dan komprehensif untuk periode 2020-2023. Dukungan TI tersebut antara lain akan diwujudkan dalam bentuk integrasi proses bisnis perusahaan secara end-to-end. Sistem yang mengintegrasikan tersebut umum dikenal dengan istilah sistem Enterprise Resource Planning (ERP).

Dalam rangka untuk mengimplementasikan sistem ERP tersebut, JIEP perlu melakukan pemilihan sistem ERP yang tepat untuk kemudian melakukan pemilihan vendor implementernya.

Pemilihan ERP (ERP selection) merupakan rangkaian keputusan yang kompleks yang akan memiliki konsekuensi cukup luas dari perspektif finansial sampai dengan strategis dan operasional perusahaan. Oleh karena itu, dalam melakukan pemilihannya perlu mempertimbangkan berbagai kriteria pula yang dapat mengakomodasi berbagai perspektif dan faktor yang terkait. perspektif dan faktor yang terkait itu pun semestinya memiliki bobot kepentingan yang berbeda-beda.

Kami, PT IVIT Konsulindo, telah berhasil membantu PT JIEP dalam melakukan kajian pemilihan produk ERP yang paling tepat (best fit) dengan kebutuhan dan perencanaan bisnis perusahaan ke depan.