Setiiso27Kap perusahaan yang ingin maju dan tetap sustained sangat tergantung pada kemampuan perusahaan itu dalam mengelola informasi yang terkait bisnisnya dengan baik. Di samping itu, perkembangan teknologi saat ini telah memungkinkan begitu banyaknya informasi yang tersebar dan tersimpan dalam berbagai macam media komputasi/komunikasi yang memungkinkan dan memudahkan siapa saja untuk dapat mengakses informasi yang diinginkannya, termasuk informasi yang mungkin bersifat rahasia dan sebenarnya tidak boleh diakses kecuali oleh yang berhak.

Dengan demikian, di sini jelas bahwa sebenarnya terdapat jenis-jenis informasi yang wajib dilindungi oleh setiap organisasi karena beberapa alasan antara lain karena informasi tersebut bersifat pribadi, merupakan rahasia perusahaan seperti strategi bisnis, dan lain sebagainya. Kebocoran data untuk informasi jenis ini tentunya akan merugikan organisasi tersebut baik secara materiil maupun immateriil.

Pemahaman mengenai pentingnya informasi dalam era dijital saat ini dan bagaimana peran masing-masing pihak terkait dalam menjaga informasi perusahaan serta bagaimana sebuah perusahaan dapat dengan secara sistematis, terstruktur dan terukur dapat melakukan pengelolaan atas keamanan informasinya dengan baik dan sesuai dengan standard yang ada, merupakan hal yang menjadi tujuan diadakannya seminar/training ini.

Training ini berguna juga untuk perusahaan yang memang memiliki niat untuk menerapkan ISMS (Information Security Management Systems/Sistem Manajemen Keamanan Informasi) ataupun perusahaan yang memang kedepannya ingin meraih sertifikat ISO 27001 compliance.

 

Waktu & Tempat

Tanggal: 4-5 Oktober 2016

Tempat: Metro BnB Hotel Bandung

Target Peserta

Pimpinan/Manajer/Profesional baik dari kalangan bisnis maupun IT yang memiliki concern terhadap pentingnya keamanan informasi, yang ingin memastikan bahwa perusahaannya telah menerapkan standard keamanan informasi yang memadai dan yang ingin mengetahui bagaimana pengelolaannya yang tepat sesuai dengan standard internasional yang sering dijadikan rujukan.

Trainer

(1) Umar Alhabsyi, MT. CISA. CRISC.

Lulusan Teknik Informatika ITB dan Magister Teknologi Informasi ITB, memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam melakukan pengembangan TI, aktif memberikan jasa konsultansi manajemen TI baik berupa perencanaan strategis TI, audit Teknologi informasi, IT Governance, IT Service Management, IT Risk & Security, IT Performance Management, dan lain-lain untuk berbagai sektor perusahaan dan organisasi.

Mendapatkan sertifikasi profesional internasional sebagai Auditor Sistem Informasi dan sertifikasi bidang Risiko dan IS Control, serta terus mengikuti dan berkontribusi aktif dalam perkembangan Teknologi  Informasi berikut standard dan best practices yang berkaitan dengannya seperti CobiT, ITIL, ISO 17799/27001, Basel II, Balanced Scorecard, Six Sigma, NIST, dsb.

Diantara perusahaan yang pernah menjadi customer-nya antara lain adalah: PT Badak NGL, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Bank Tabungan Negara, PT Pos Indonesia, PT TELKOM, PT Angkasa Pura 1, PT PELNI, PTPN VIII, Dana Pensiun Telkom, PT BNI Syariah, PT BPD Papua, PT FIF, RSJPD Harapan Kita, PT Bukit Asam, PT PLN, PT Semen Gresik, Kemenkominfo, Kemendagri, Kemendiknas, dsb.

 

(2) Kurnia, MT, CISA, CISM, CRISC, ITILF

Lulusan Teknik Elektro ITB dan Magister Teknologi Informasi ITB dengan pengalaman lebih dari 16 tahun di bidang Teknologi Informasi.

Memiliki pengalaman luas dan aktif berkontribusi dalam penyelenggaraan audit teknologi informasi dan konsultansi manajemen Teknologi Informasi seperti di bidang: IT Strategic/Master Planning, Information Security/ISO 27001 Compliance, IT Risk Management, IT Service Management/ISO 20000 Compliance, IT Project Management, ERP System Implementation QA, Business Continuity/Disaster Recovery Planning, dll.

Memiliki sertifikat international di bidang IT antara lain: CISA (Certified Information System Auditor), CISM (Certified Information Security Manager), CRISC (Certified in Risk and Information Systems Control) dan ITILF (IT Infrastructure Library).

Berpengalaman luas di Teknologi Informasi untuk perusahaan-perusahaan antara lain: PT Badak NGL, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Bank Tabungan Negara, PT Pos Indonesia, PT TELKOM, RSJPD Harapan Kita, PT Bukit Asam, PT PLN, Kemenkominfo, Kemendagri, Kemendiknas, Deprin, Pertamina dsb.

Materi dan Jadwal

Selasa
08.30 – 09.00 Pendaftaran
09.00 – 10.30 Sesi 1: Introduction to Information Security
10.30 – 10.45 Coffee Break
10.45 – 12.15 Sesi 2: ISO 27001 Requirements
12.15 – 13.15 Ishoma
13.15 – 14.45 Sesi 3: Information Security Risk Management
14.45 – 15.00 Coffee Break
15.00 – 16.30 Sesi 4: Business Continuity Management
Rabu
08.30 – 10.00 Sesi 5: Implementing ISMS & ISO27001 Certification
10.00 – 10.15 Coffee Break
10.15 – 11.45 Sesi 6: Studi Kasus Penyusunan ISMS
11.45 – 13.00 Ishoma

 

Tempat

Hotel Metro BnB, Metro Trade Center (Metro Indah Mall)
Jalan Soekarno Hatta 590 Bandung.

Investasi

Biaya pelatihan Rp. 3.500.000/orang.

Harga khusus:

a. Pendaftaran 3 peserta dari perusahaan yang sama maka biaya Rp. 3.000.000,-/peserta.

b. Early bird (Peserta menyelesaikan pembayaran seminggu sebelumnya), maka biaya Rp. 3.000.000,- /peserta

Apabila point a) dan b) terpenuhi maka biaya pendaftaran adalah Rp. 3.000.000,- per peserta

Fasilitas

  1. Materi pelatihan dalam bentuk hardcopy dan soft copy (CD/Flash Disk)
  2. Konsumsi selama pelatihan
  3. Training kit dan sertifikat

Informasi dan Pendaftaran

iValueIT Consulting (PT IVIT Konsulindo)

Komplek Metro Trade Center (MTC) Blok H-12
Jl. Soekarno Hatta 590 Bandung 40286
Telp/Fax: +62-22-8730-2892/+62-22-8730-2882
Email: info@ivitc.com